Inilah 5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mengurangi Minyak Di Wajah

5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mengurangi Minyak Di Wajah

Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mengurangi Minyak Di Wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Wajah seseorang mempunyai karakter yang berbeda satu dengan lainnya. Ada kulit yang berminyak, kering ataupun kulit yang berjerawat. Semua jenis kulit ini sangat sensitif terhadap suatu produk asupan tertentu dan keadaan lingkungan. Kesalahan dalam mengkonsumsi asupan tertentu bisa membuat tampilan wajah anda menjadi kurang menarik bahkan bisa merusak wajah anda. Salah satu masalah paling sering ditemui yaitu kulit berminyak. Kulit berminyak sangat mempengaruhi tampilan seseorang, sehingga masalah kulit satu ini harus segera ditangani. Cara paling sederhana yaitu dengan mengurangi makanan tertentu. Berikut ini adalah pembahasannya 5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mengurangi Minyak Di Wajah:

  1. Berbagai Olahan Susu

Meskipun susu mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata mempunyai efek yang kurang baik bagi anda yang mempunyai kulit wajah berminyak. Susu atau semua olahan susu bisa memperparah jerawat anda, selain itu susu juga bisa mempercepat penuaan. Cara untuk mengurangi minyak di wajah salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi produk olahan susu. Selain baik untuk mengurangi minyak pada wajah. Segala sesuatu berbahan susu juga sangat baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium.

  1. Mengandung Gula Cukup Tinggi

Tidak bisa dipungkiri bila gula adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi tahukah anda bila makanan mengandung gula mempunyai efek yang kurang baik bagi kulit anda khususnya kulit berminyak? Gula cukup tinggi bisa meningkatkan gula darah dan kadar hormon dalam tubuh. Keadaan ini bisa meningkatkan produksi minyak di wajah anda. Dengan demikian asupan yang mengandung gula cukup tinggi termasuk dalam makanan yang harus dihindari untuk mengurangi minyak di wajah.

  1. Lemak Daging

Berikutnya adalah lemak daging. Hampir semua daging merah baik baik daging sapi, domba, babi ataupun daging-daging lainnya mengandung lemak jenuh yang kurang baik bagi kulit anda. Bagi anda yang mempunyai kulit wajah berminyak harus menghindari daging yang berlemak dan mengandung kolesterol bila anda tidak mau kulit berminyak anda bertambah parah. Kulit berminyak yang sudah parah akan terlihat mengkilat sehingga akan sangat mengganggu penampilan seseorang.

 

  1. Memiliki Rasa Asin

Meskipun enak dan digemari oleh banyak orang, produk yang memiliki rasa asin dan gurih ternyata juga memberi dampak minyak berlebih di wajah. Produk asin misalnya berbagai jenis keripik dan aneka biskuit atau roti dengan rasa asin atau gurih bisa mengakibatkan kulit anda mengalami peradangan. Kandungan lemak dan natrium di dalamnya merupakan zat yang menjadi pemicu terjadinya peradangan. Hal ini akan semakin memperparah kulit berminyak anda.

  1. Berbahan Dasar Tepung

Produk asupan terbuat dari tepung merupakan salah satu pemicu minyak di wajah. Kulit anda yang berminyak akan semakin terlihat mengkilat bila terlalu sering mengkonsumsi yang satu ini. Produk berbahan dasar tepung juga termasuk bahan makanan yang harus dihindari agar wajah bebas dari minyak.

Description: makanan yang harus dihindari untuk mengurangi minyak di wajah yaitu: berbagai olahan susu, yang mengandung gula cukup tinggi, lemak daging, memiliki rasa asin dan berbahan dasar tepung.

Cara Memutihkan Kulit

Leave a comment

Baru! Pasang Iklan Bisnis Jasa 100% Gratis di BUKAJASA.COM, KLIK ⇩⇩⇩