Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Bahan Alami Yang Dibutuhkan

Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Bahan Alami Yang Dibutuhkan

Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Bahan Alami Yang Dibutuhkan

Seperti diketahui, wajah merupakan bagian sangat penting bagi penampilan seseorang khususnya bagi kaum wanita. Ada beberapa wanita yang berjuang mati-matian agar memiliki wajah sehat, cerah dan halus mulus. Tetapi ada juga banyak wanita tidak memiliki masalah sedikitpun pada wajah mereka.

Anda tidaklah perlu bermuram durja meratapi keadaan kondisi pada wajah Anda. Bagi Anda memiliki permasalahan pada wajah, bisa saja Anda memakai produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Akan kami coba simpulkan Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Bahan Alami Apa Yang Dibutuhkan bagi Anda sekalian.

Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Bahan Alami Yang Dibutuhkan yaitu:

  1. Kulit Normal

Anda yang memiliki jenis kulit normal berciri-ciri seperti wajah tidak kering dan juga tidak berminyak sedikit pun,memiliki warna yang tidak merata, tidak terdapat bekas jerawat ataupun kemerahan serta memiliki tekstur halus, bersih dan pori-pori tampak normal. Dengan jenis kulit normal ini maka Anda patut bersyukur karena tidak perlu terlalu repot untuk melakukan perawatan. Anda cukup menambahkan perawatan Anda dengan toner ketimun atau gunakan masker ketimun dengan teratur.

2. Kulit Berminyak

Cara menentukan jenis kulit dan bahan alami yang dibutuhkan berikutnya ialah jenis berminyak. Ciri-ciri kulit berminyak cukup mudah untuk dilihat. Kelebihan minyak pada wajah sehingga wajah tampak mengkilap, memiliki pori-pori besar seperti kulit jeruk, memiliki jerawat dan komedo pada hampir sebagian besar wajah. Anda harus ekstra teliti dan hati-hati dalam memilih produk kecantikan yang akan digunakan. Usahakan selalu membersihkan wajah dua kali lebih bersih daripada orang dengan kulit normal dan gunakan produk berbahan alami yang mengandung buah citrus. Hal menyenangkan dari memiliki kulit berminyak sendiri adalah Anda akan memiliki keriput lebih sedikit dari jenis kulit lainnya.

3. Kulit Kering 

Wajah terlihat sangat kering, tampak kemerahan dibeberapa tempat, terlihat sangat ‘kencang’ dengan pori-pori yang sangat kecil, terlihat kusam dan terdapat garis keriput pada bagian-bagian wajah. Anda yang berjenis kulit kering harus menggunakan pelembab wajah /moisturizer mengandung bunga chamomile agar tetap terhidrasi dengan baik.

4. Kulit Sensitif

Bisa dikatakan yang paling rumit adalah dengan jenis sensitif. Para wanita dengan jenis kulit sensitif akan terlihat sedikit beruntusan, noda kemerahan, terdapat jerawat yang meradang, terdapat sedikit iritasi, tampak pembuluh darah yang jelas dan seringkali terasa gatal bahkan seperti terbakar. Tidak jarang dengan jenisnya yang sensitif maka para wanita membutuhkan penanganan dokter spesialis kecantikan. Jika Anda sudah bosan/ingin mencoba melakukan perawatan sendiri, pakailah produk perawatan yang mengandung ekstrak teh hijau/green tea.

5. Kulit Kombinasi

Jenis kombinasi ini merupakan gabungan dari jenis kering dan berminyak. Cara menentukan jenis kulit dan bahan alami yang dibutuhkan yaitu dengan memperhatikan ciri-ciri yang biasanya terdapat minyak berlebih pada daerah “T” sekitar dahi,hidung dan dagu. Lalu selain daerah “T” tersebut akan nampak kering. Selain itu terdapat jerawat, komedo dan memiliki pori-pori yang besar pada daerah yang berminyak. Gunakan produk perawatan yang mengandung ekstrak rosemary dan cobalah produk untuk menghaluskan kulit.

Setelah menyimak Cara Menentukan Jenis Kulit Dan Bahan Alami Yang Dibutuhkan oleh kulit diatas maka Anda sudah bisa mengetahui jenis kulit apa yang Anda miliki. Anda bisa mencoba merawat kulit wajah dengan bahan alami yang dibutuhkan sesuai dengan jenisnya. Jangan sampai Anda salah menggunakan produk perawatan/kecantikan dengan bahan berbahaya.

Cara Memutihkan Kulit

Leave a comment

Baru! Pasang Iklan Bisnis Jasa 100% Gratis di BUKAJASA.COM, KLIK ⇩⇩⇩