7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami

7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami

7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami

Saat ini Indonesia memasuki musim kemarau. Musim kemarau adalah musim panas yang sudah pasti berdampak pada kesehatan secara umum dan kesehatan kulit pada khususnya. Untuk kesehatan kulit sendiri tentunya sudah beberapa kali dibahas pada situs ini. Kali ini kami akan coba hadirkan tentang kesehatan kulit pada telapak kaki.

Telapak kaki memiliki kulit yang harus diperhatikan karena bagi Anda yang suka menggunakan sepatu berhak tinggi/high heels tentunya akan ‘memamerkan’ keindahan telapak kaki. Bagi Anda yang sering mencuci pakaian dan terkena deterjen maka kulit telapak kaki akan terpecah dan sangat kering. 7 Tips Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami akan kami jabarkan satu-persatu untuk Anda.

7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami:

1. Jus Lemon

Hal pertama untuk mendapatkan kaki yang indah dan dalam mengatasi tumit yang kering terpecah yaitu dengan rajin melakukan perawatan. Perawatan yang harus dilakukan yaitu dengan foot mask/masker kaki. Anda bisa membuat jus lemon dirumah yang kayak akan vitamin C untuk menjadi masker kaki dan mengatasi telapak yang kering dan pecah.

2. Tepung Beras

Berikutnya dalam 7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami ialah menggunakan tepung beras. Membuat scrub dengan tepung beras akan sangat baik untuk kaki. Anda bisa mencampur 2 sendok tepung beras, madu dan cuka apel untuk menghasilkan scrub alami yang ampuh mengatasi permasalahan pada telapak kaki. Selain itu tepung beras angat mudah didapatkan dengan mudah dan harganya sangat terjangkau.

3. Madu

Sudah menjadi rahasia umum jika madu sangat berguna untuk membantu melembabkan kulit. Maka hal ini pun juga sama dengan kulit pada tumit. Madu akan melembabkan tumit dan juga sebagai anti bakteri. Campurkan madu dengan air hangat lalu rendamlah kaki sekitar 15-30 menit.

4. Minyak Zaitun

Tidak diragukan lagi bahwa minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Balurkan minyak zaitun/olive oil dan pijatlah perlahan pada telapak kaki. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar agar kulit kering tergosok dengan merata dan lakukan selama 10-15 menit secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Oatmeal

Selain menjadi makanan yang sangat bergizi untuk program kesehatan/penurunan berat badan, oatmeal juga ternyata juga berguna untuk tumit Balurkan oatmeal yang sudah dicampurkan sedikit air pada tumit dan gosok secara perlahan selama beberapa saat. Anda bisa membeli oatmeal pada mini market yang ada didekat rumah.

6. Minyak Wijen

Bagi Anda yang sulit menemukan minyak zaitun, Anda bisa menggunakan minyak wijen untuk memperbaiki kondisi kulit kaki. Anda bisa melakukan pedicure dirumah dengan menambahkan minyak wijen pada campuran air yang digunakan. Minyak wijen ini akan membuat kaki menjadi lembab dan melembutkannya.

7. Vaseline

At last but not least, 7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah secara alami yaitu menggunakan vaseline. Vaseline terbuat dari bahan alami yang terkenal dengan keampuhannya dalam melembabkan kulit. Bersihkan kaki setelah menggunakan high heels, rendam dalam air hangat selama 15-20 menit, keringkan lalu oleskan vaseline secara merata.

Kaki merupakan bagian tubuh yang seringkali terabaikan dan tidak dirawat. Tetapi perlu diingat bahwa kaki adalah oragan tubuh yang telah menumpu seluruh beban tubuh sehingga patut mendapatkan perhatian dan perawatan yang lebih. Dengan 7 Tips Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami diatas maka Anda bisa merawat telapak kaki Anda dengan bahan natural yang tersedia dirumah dan tentunya tanpa mahal.

 

Cara Memutihkan Kulit

Leave a comment

Baru! Pasang Iklan Bisnis Jasa 100% Gratis di BUKAJASA.COM, KLIK ⇩⇩⇩